Membuat Desain Rumah Kecil yang Sederhana

Rumah memiliki ukuran benar-benar kecil atau serta mungil, belakangan ini tempati pasar perumahan dengan cepat sekali. Bermacam rumah memiliki ukuran benar-benar kecil mulai tampil di tiap Negara. Ini diklaim untuk jalan keluar dapat dijangkau dan ramah lingkungan, dan adalah tanggapan atas stol perumahan yang makin ketat.

Beberapa rumah mungil itu tiba dalam bermacam-macam serta ukuran, dari kabin portabel kecil di atas roda trailer, sampai “apartemen mikro” yang sekarang ini banyak ditingkatkan di Beberapa kota besar.

Di Indonesia sendiri, rumah mungil mulai banyak diambil serta dipakai banyak pengembang perumahan untuk tanggapan pergerakan rumah bersubsidi dari pemerintah. Ada juga jasa desain interior yang membangun desain khusus untuk rumah kecil seperti di Bekasi, Karawang, dan Jakarta.

Walau ada banyak yang perlu dievaluasi dari kehadiran rumah bersubsidi itu. Dari mulai tipe material, sampai konstruksi interior, dan khususnya tersangkut peranan, estetika, serta psikologi ruangan yang mungkin jauh dari keinginan.

Design rumah kecil yang fungsional ialah masalah personalisasi serta membuatnya jadi makin fungsional.

Menurut seorang pakar, Lindsay Graham PhD, kepala penelitian the Center for the Built Environment, the College of Environmental Desain, menjelaskan jika rumah kecil akan betul-betul benar-benar menarik dengan perancangan serta personalisasi dari pemiliknya.

“Saya pikirkan rumah mungil betul-betul menarik sebab salah satunya hal yang sudah kita melihat, sebab orang membuat serta mempersonalisasi mereka, ialah nilai mereka tercermin di ruangan rumah mereka,” kata Lindsay.

“Apakah yang bagus mengenai rumah mungil ialah jika semua ruangan ialah seperti tayangan seperti nilai yang Anda pegang berkenaan dengan rumah, keberlanjutan, serta bagaimana Anda jalani hidup Anda.” Dia meneruskan.

Motivasi dibalik pergerakan rumah mungil kemungkinan sekitar pada kemauan untuk hidup simpel sekalian melestarikan sumber daya, kesadaran lingkungan, kemandirian, serta kemauan untuk jalani penjelajahan. Semua hal itu tercatat untuk ide dari semakin ramainya beberapa rumah memiliki ukuran mungil.

Bila Anda setuju serta memberikan dukungan pergerakan rumah mungil dengan semua motivasi yang sangat mungkin kehadiranya itu, berikut dua contoh rumah mungil yang benar-benar inspiratif. Bagaimana dia dapat mempunyai perancangan interior yang prima tanpa ada sedikitpun mereduksi peranan.

Ini ialah bukti, jika rumah kecil dapat juga direncanakan benar-benar fungsional, nyaman, serta mempunyai performa yang menarik.

Rumah kecil memiliki ukuran kurang lebih 35 mtr. persegi di Austin, Texas Amerika Serikat ini, direncanakan oleh seorang desainer serta arsitek namanya Kim Lewis.

Apakah yang membuat unik, ialah jika rumah mungil ini adalah kombinasi dari dua rumah trailer kecil. Ke-2 unit kemudaian dipadukan oleh satu dek, hingga membuat satu unit rumah kecil yang cantik.

Satu ide membuat rumah mungil yang pintar, kan? Seperti yang dibahas oleh Branels.com mengenai rumah kecil sederhana yang hits saat ini.

Anda serta bisa mengawalinya dengan satu rumah terlebih dulu, lalu coba memberikan tambahan yang lain di waktu Anda perlu.

Rumah kecil namanya “The NestHouse” ini direncanakan oleh Arsitek serta Desainer namanya Jonathan Avery dari Tiny House Scotland.

Rumah sama warna merah tegas ini memiliki ukuran cuma 26 mtr. persegi saja. Serta khasnya, Nethouse ini mempunyai satu loteng yang digunakan untuk tempat kamar tidur.

Design rumah memiliki ukuran kecil yang benar-benar menarik dan persisten menjaga garis pertimbangan pergerakan rumah mungil atau tiny house movement yang sedang ramai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *