Keutamaan Umroh Yang Wajib Kamu Ketahui

Keutamaan Umroh Yang Wajib Kamu Ketahui – Setiap orang harus merindukan tanah suci, terutama Ka’bah di tanah Mekah. Di tempat itu ada dua aktivitas ibadah yang mulia: Umrah dan Haji. Dan pemujaan umroh merupakan pilihan alternatif bagi mereka yang belum memiliki kesempatan untuk mengunjungi Tanah Suci. Khusus untuk orang Indonesia. Sistem kuota telah mengantri untuk haji cukup lama, hingga 20 tahun.

Meski begitu, ibadah Umrah tidak kehilangan makna khusus untuk haji. Untuk lebih memahami, kami memberikan ulasan tentang hak istimewa ibadah Umrah, yaitu:

1. Umrah adalah Jihad untuk Wanita dan Ayah

Para ibu dan wanita pada umumnya dan mereka yang secara fisik lemah selama masa Rasulullah, tidak bisa berpartisipasi dalam jihad atau perang. Namun, mereka masih mendapatkan fadillah jihadis dengan melakukan ibadah umrah.

‘Aisyah berkata: “Wahai Rasulullah, apakah perempuan wajib berperang?” Shallallahu ‘alaihi wa sallam menjawab: “Ya. Dia dipaksa untuk bertarung tanpa pertempuran, yaitu dengan haji dan umroh. (HR. Ibn Majah no. 2901, dikaitkan dengan Al Albani).

Dari Abu Hurairah radhiallaahu anhu, dari Nabi Shalallaahu alaihi wasalam, ia berkata: “Jihad dari yang lama, yang lemah dan para wanita adalah ziarah dan umrah.” (HR. An-Nasa’i)

2. Hilangkan dosa antara dua umat.

Allah SWT akan menghapuskan dosa-dosa kita antara pelaksanaan umrah dan umrah berikutnya. Kebenaran sederhananya adalah bahwa 5 atau 10 tahun yang lalu kita melakukan umrah, dan kemudian satu tahun lagi kesempatan untuk melakukan umrah, maka dosa-dosa antara kedua umrah akan diampuni oleh Allah SWT.

Dari Abu Hurairah, katanya, Utusan Allah (mayallahu) alaihi wa sallam mengatakan:
“Antara satu umrah dan umrah lainnya, itu akan menghilangkan dosa antara keduanya. Dan ziarah tidak memiliki pahala selain surga” (HR. Bukhari no. 1773 dan Muslim no. 1349)

3. Umrah menghapuskan kemiskinan dan menghapus dosa.

Ketika kita melihat saudara kita kembali ke rumah ibadah Haji atau Umrah dan melihat bahwa kehidupannya membaik, kehidupannya terus mengalir dan keluarganya diberkati, yang merupakan salah satu fadilla ibadah. Semua biaya yang dikeluarkan untuk pergi ke Haji dan Umrah akan digantikan oleh Allah SWT. Dari Abdullah, Rasulullah (saw) mengatakan:

“Ikuti ziarah ke ziarah, karena menghilangkan kemiskinan dan dosa, sama seperti membakar menghilangkan karat dalam besi, emas dan perak. Sementara tidak ada hadiah untuk ziarah, kecuali surga. “(HR. An Nasai no. 2631, Tirmidzi no. 810, Ahmad 1/387. Didistribusikan oleh Al Albani)

4. Jemaah umroh adalah tamu istimewa Tuhan yang dikabulkan

Rasulullah shalallahu ‘alaihi wassalam memuji mereka yang melakukan umroh / haji dengan menyebutkan para tamu Allah SWT, dan kemudian berdoa dengan khusyu’ di sana, maka Allah SWT akan melakukan sholatnya (dikabulkan) oleh Allah SWT.

Dari Abu Hurairah, Nabi Shalallahu ‘alaihi wassalam berkata: “Mereka yang melakukan haji dan umat adalah tamu Allah, maka jika mereka bertanya kepadanya, dia pasti akan mengabulkan mereka, dan jika mereka mencari pengampunan mereka akan dimaafkan.” (HR Ibnu Majah dan Ibnu Hibban).

5. Fadillah Umrah sekaligus dengan dua shalat rakaat di masjid Quba

Prioritas lain adalah ketika seseorang datang dan menghabiskan waktu mengunjungi masjid Quba di Madinah. Kemudian dia memiliki 2 rakaat, jadi baginya hadiah itu sama dengan mas kawin. Ini dijelaskan dalam salah satu hadits, Nabi Shalallaahu alaihi wasalam mengatakan:

“Siapa pun yang telah memurnikan (tubuhnya) di rumahnya. Kemudian dia pergi ke masjid Quba dan berdoa di dalam dirinya dua rakaat, karena baginya itu adalah hadiah umrah” (Sunan Ibnu Majah).

Baca juga : Travel Umroh Terbaik di Pekanbaru

6. Selama Anda bisa mendapatkan pahala doa yang luar biasa, hingga 100.000 kali

Nabi shalallahu ‘alaihi wassalam berkata: “Doa di masjid saya (Nabawi), lebih dari seribu kali (dibandingkan) dengan shalat selain Masjid Suci. Dan shalat di Masjid Suci adalah seratus ribu (dibandingkan dengan ) doa orang lain “(Hadis dibacakan oleh Al-Mundziri dan Al-Bushoiry.

Ini luar biasa. Doa Fadillah (prioritas) di Masjid Suci dan Masjid Nabawi adalah bukti bahwa Allah SWT berbelas kasih kepada para penyembahnya yang dengan tulus mencari berkah dan pengampunan.

Jika kita hitung secara matematis, 1 kalimat di Masjid Suci setara dengan 54,5 tahun di masjid-masjid lain (100.000: (5 × 365 hari)). Nah, ketika kita pergi ke gereja 5 kali sehari, dan selama ibadah 3 hari di Mekah, misalnya, doa sholat di Masjid Suci semakin bertambah. Selain sholat sunnah yang kami lakukan dan penambahan sholat fardlu dan sunnah yang kami lakukan di Masjid Nabawi yang memiliki manfaat membalas 1.000 kali shalat di masjid-masjid lain, itu adalah prioritas yang benar-benar luar biasa. Kemuliaan bagi Tuhan, Kemuliaan dan Belas Kasihan.

7. Dapatkan kedamaian hati

Selain mendapatkan kekayaan dan kekayaan, seseorang yang telah menyadari hatinya akan lebih tenang dan damai. Seperti yang dijelaskan oleh Syaikh Abul ‘Ula Al-Mubarakfuri Rahimahullah:

“Haji dan Umrah menghilangkan efek, yang bisa berarti efek ketulusan, dengan ketersediaan sumber daya yang memadai. Ini juga bisa berarti kekayaan batin di dalam hati. “(Tuhfatul Ahwazi).

8. Pada akhir era, kematian ditunda untuk hari penghakiman

Allah SWT mencatat tindakan seseorang berdasarkan niat mereka. Jika Anda memiliki niat baik, tetapi belum mampu mewujudkannya, Tuhan sudah mendaftarkannya sebagai hadiah. Ini adalah orang yang meninggal di pagi hari. Meskipun pilar mungkin tidak sepenuhnya tercapai, Allah telah menjanjikan hadiah.

Seperti yang dijelaskan oleh Abu Hurairah radhiallaahu anhu, dia berkata: Utusan Allaah (saw) mengatakan: “Siapa pun yang pergi ziarah dan mati, dicatat hadiah ziarah sampai Hari Pengadilan. Dia keluar untuk melakukan umrah dan kemudian mati, pahala orang yang melakukan umrah sampai hari kiamat dicatat, dan yang pergi berperang di jalan Allah dan dia mati, pahala orang yang berperang di jalan Allah sampai hari penghakiman. (HR. Abu Ya’la dan dikaitkan dengan Albani di Sahih At Targhib 1114)

9. Fadillah Umroh Ramadhan adalah ziarah ke Rasulullah Shalallahu ‘alaihi wassalam

Siapa yang tidak mau berziarah dengan nabi shalallahu ‘alaihi wassalam. Tentu saja, semua Muslim berharap untuk mencapai fadillah. Metodenya adalah melakukan ibadah ummoh selama bulan Ramadhan.

Utusan Allah (saw) berkata: “Umrah di bulan Ramadhan seperti naik haji bersama saya.” (Sahih Al-Jami ‘hadits no. 4098).

Pemesanan Umroh melalui Annajwa Islamic Tour & Travel sebagai layanan Travel Umroh Medan siap melayani anda semuanya yang butuh informasi perjalanan umroh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *